Steam Deck Kini Mendukung Windows

Terlihat cukup jelas bahwa Valve sangat mengandalkan SteamOS 3 sebagai OS game yang sukses dan diadopsi secara luas karena kesuksesan Steam Deck. Namun Valve tidak menghalangi siapa pun untuk menginstal Windows pada Steam Deck jika para pemiliknya ingin, dan bahkan terdapat sejumlah dukungan resmi yang datang belum lama ini.

Meski para pengguna Steam Deck masih belum mendapatkan sejumlah fitur utama jika mereka menginstal Windows di dalamnya, Valve tidak akan mengacuhkannya. Menariknya Valve belum lama ini baru saja merilis driver audio untuk pengguna Windows, serta memperkuat dukungan Deck untuk sistem operasi milik Microsoft tersebut.

Steam Deck sendiri meski telah memberikan dukungan untuk Windows, namun terdapat sejumlah aspek dari sistem operasi tersebut yang tidak dapat digunakan. Salah satunya adalah audio, yang tampaknya telah menjadi sebuah masalah dimana para penggunanya tidak dapat memperbaikinya sendiri, dan hanya Valve yang dapat melakukannya. Tentunya berita ini merupakan berita yang baik bagi mereka yang menggunakan Windows di Steam Deck mereka, karena dukungan resmi untuk audio driver Windows kini telah tersedia untuk di download.

Untuk sementara waktu ini, Valve masih menyarankan kepada para pengguna Steam Deck untuk menggunakan Windows 10 dibandingkan Windows 11, hal ini karena OS Microsoft yang baru membutuhkan sebuah versi BIOS yang berbeda dibandingkan yang ada saat ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: