Steam Deck Tidak Akan Mendapatkan Peningkatan Performa Ketika Dalam Mode Dock

Dilansir dari desainer Valve, Greg Coomer, mode docking pada Steam Deck dikabarkan tidak akan meningkatkan performa handheld tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan PC Gamer, Coomer merespon berbagai pertanyaan mengenai apakah Valve pernah mempertimbangkan untuk mengimplementasikan sebuah mode dengan tenaga yang lebih tinggi, yang dapat digunakan handheld tersebut pada mode dock. Ia mengatakan, “Ya, namun kami tidak memilihnya sebagai prioritas desain… kami merasa bahwa sebenarnya lebih baik semua hal dipertimbangkan untuk dirubah berdasarkan status mobile atau dock.”

Coomer mengatakan bahwa pilihan Valve untuk tidak mengimplementasikan performa yang lebih tinggi untuk dock adalah karena masalah prioritas. Valve, jelasnya, telah mengindentifikasi bahwa “tingkat penggunaan tingginya” akan digunakan secara mobile, jadi “memilih dimana mesin akan berjalan dengan baik, dan dengan frame rate yang baik dengan game AAA dalam skenario tersebut.” kata Coomer. “Kami tidak benar-benar merasa bahwa kami harus menargetkan juga mengejar skenario dock dengan resolusi yang lebih tinggi. Kami menginginkan desain yang lebih simple, dan memprioritaskan itu.” Jelas Coomer.

Meski tidak memutuskan untuk memberikan peningkatan pada performa konsol ketika di dock, Steam Deck akan kompatibel dengan monitor beresolusi tinggi. Namun bagi mereka yang berharap untuk menghubungkan handheld mereka ke monitor resolusi tinggi kemungkinan tidak sesederhana mencolokkan konsol dan mengharapkan gameplay yang sempurna. Dimana belum lama ini Perre-Loup Griffais menjelaskan bahwa target 30 FPS untuk game tersebut adalah titik bawah ketika Steam Deck menjalankan sebuah game.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More