Stock PS5 Waktu Dirilis Akan Lebih Sedikit Dibanding PS4

Sebelumnya juru bicara dari Sony sempat mengatakan bahwa penyebaran pandemik COVID-19 tidak akan memberikan dampak pada jadwal perilisan konsol next-gen mereka, dan sampai saat ini hal tersebut tidak berubah, namun kabar yang kurang menyenangkan diberikan oleh pihak Sony baru-baru ini terkait konsol next-gen mereka yaitu PlayStation 5.

Dilansir dari gamespot, pihak Sony mengatakan bahwa mereka tetap akan meluncurkan konsol next-gen mereka sesuai dengan jadwal namun kuantitasnya tidak akan sebanyak ketika mereka merilis konsol PlayStation 4. Dikabarkan oleh pihak Bloomberg melalui gamespot, harga yang kemungkinan tinggi pada saat peluncuran konsol tersebut akan memberikan dampak berupa penurunan permintaan, yang akan mengurangi tikat produksi konsol tersebut. Hasilnya, pihak Sony merencanakan hanya akan membuat 5 sampai 6 juta unit hingga bulan Maret 2021 mendatang. Angka ini lebih sedikit sekiranya 2 juta unit dibandingkan jumlah konsol PlayStation 4 ketika peluncurannya yang mencapai angka 7,5 juta unit.

Selain itu pihak Sony juga mempertimbangkan untuk memotong harga PlayStation 4 mendekati peluncuran PlayStation 5.

Sumber: gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More