Gamer Laporkan Sejumlah Permasalahan di Stranger of Paradise Versi PC

Sejumlah pemain terlihat telah menyuarakan keluhan mereka mengenai game Stranger of Paradise: Final Fantasy Origins versi PC yang berjalan dibawah ekspektasi.

Port PC dari game tersebut, yang saat ini eksklusif untuk Epic Games Store saja, memiliki sejumlah masalah yang ditemukan oleh para gamer, sejumlah gamer melaporkan bahwa game tersebut melamban ketika mereka tengah bertarung.

Salah satu pemain, yang mengklaim menjalankan game tersebut dengan kartu grafis RTX 3080 dan processor i5-12600K, membuat sebuah postingan bernama “PC port is horrendous” di subreddit game tersebut.

“Game ini sangat jelek dengan render distance yang buruk, banyak [aset] pop-in, visual yang bergerigi, aliasing di mana-mana, dan gambar sangat buram dan kabur,” klaim mereka.

“Dalam pertarungan satu lawan satu game ini langsung turun dari 120 fps ke 40 dan 50, dan bukan hanya FPS yang drop namun kecepatan gameplay juga turun jadi kalian seperti bermain dalam slow motion. Sangat tidak direkomendasikan untuk dibeli sampai terdapat sejumlah perbaikan, Saya tidak pernah melihat port yang buruk seperti ini.”

Seorang pengguna lainnya dengan setup 2080 TI, Ryzen 7 3800X, dan RAM 48 GB menyebutkan bahwa “Pastinya terdapat sesuatu yang sangat aneh mengenai performa game ini.”

Bukan pertama kalinya sebuah port PC dari game Square Enix mendapatkan kritik mengenai performa game tersebut. Versi PC dari game Final Fantasy VII Remake, yang dirilis pada bulan Desember kemarin juga disebut sebagai “perilisan AAA terburuk di PC” berdasarkan sebuah video di Digital Foundry.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More