Studio AAAA Microsoft “The Initiative” Rekrut Alumni Crystal Dynamics dan Bungie

Microsoft telah merekrut talent top dari Bungie dan Crystal Dynamics untuk bergabung ke studio ‘AAAA’ misterius mereka, The Initiative.

Diantara 16 karyawan baru yang terungkap di LinkedIn oleh kepala studio Darrell Gallagher, kita dapat melihat director dari Shadow of the Tomb Raider dan Marvel’s Avengers – Remi Lacoste telah hijrah menuju The Initiative untuk bekerja sebagai Experiental Director. Kapala naratif Destiniy 2 , Christine Thomposon juga terliha telah bergabung dengan studio ini dengan jabatan kepala writer.

Kita sampai saat ini belum mempelajari apa saja yang sedang dikerjakan oleh studio tersebut, namun dengan petunjuk terbaru yang datang dari bos Xbox Phil Spencer yang mengungkapkan The Initiative “menantang diri mereka untuk melakukan hal-hal baru (dan hal lama) dengan cara yang baru,” apapun artinya.

Microsoft mengungkapkan mereka membentuk The Initiative di Santa Monica sebagai bagian dari konferensi E3 2018 lalu, dimana telah diumumkan beberapa akuisisi. Studio tersebut kini dipimpin oleh Darrell Gallagher, yang sebelumnya bekerja di Rockstar Games, Crystal Dynamics dan terakhir di Activison. Dirinya pernah menjadi bagian pengembangan dari game seperti GTA IV, Tomb Raider, dan Destiny 2. Pada saat itu, Spencer memuji kehalian Gallagher, menyebut dirinya sebagai “pendongeng visioner.”

Menurut daftar pekerjaan Santa Monica di website Microsoft pada tahun itu, studio mereka sedang mencari orang yang berpengalaman “menghadirkan judul game dengan kualitas tinggi di standar AAAA” dan “pengetahuan dan pemahaman dari proses pengembangan IP baru.” Studio tersebut juga melanjutkan untuk merekrut lead producer God of War Brian Westergaard dan Christian Cantamessa, yang sebelumnya menjadi lead writer di Red Dead Redemption. Studio ‘AAAA’ tersebut akhirnya memilih director Sunset Overdrive Drew Murray.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More