Studio PlayStation, Firesprite Akuisisi Fabrik Games

Studio PlayStation, Firesprite belum lama ini telah meningkatkan jumlah talenta mereka dengan akuisisi sesama developer yang berbasis di Inggris, Fabrik Games.

Sony mengumumkan bahwa pada awal September ini mereka telah mengakuisisi Firesprite, sebuah developer berbasis di Liverpool yang di dirikan pada tahun 2012 oleh mantan anggota SIE Studio Liverpool, setelah sebelumnya ditutup oleh pemilik platform.

Dan pada hari Rabu kemarin, Firesprite mengumumkan bahwa mereka telah membeli Fabrik yang berbasis di Manchester, yang meningkatkan jumlah orang di studio tersebut menjadi 265 orang.

Fabrik sendiri di dirikan oleh MD dari Firesprite, Graeme Ankers, di tahun 2014, dan kolaborasi terbaru dari dua studio ini adalah game survival horror multiplatform, The Persistence.

Sebelumnya, Fabrik mengembangkan The Lost Bear untuk PlayStation VR, dan Oculus Rift, dan Filthy Lucre untuk PS4, dan PC.

“Saya bahagia bisa mengumumkan bahwa kami akan membawa Fabrik Games, dan Firesprite bersama sebagai bagian dari langkah kami selanjutnya dengan PlayStation Studios,” ucap Ankers.

“Mereka adalah sebuah tim yang berisikan developer yang penuh semangat dan komitmen, dipimpin oleh para veteran di industri yang telah bekerja bersama di berbagai franchise AAA. Kami menantikan untuk meningkatkan talenta kreativitas kami selagi kami terus melanjutkan perjalanan kami untuk menghadirkan pengalaman yang sepenuhnya unik bagi para penggemar PlayStation.”

Dilansir dari pengumuman hari ini, akuisisi atas Fabrik Games “terjadi sehubung dengan Firesprite bergabung dengan PlayStation Studios.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More