Suplai Sega Genesis Mini 2 Lebih Sedikit Dibandingkan Konsol Pertamanya

Dalam beberapa tahun terakhir ini, sejumlah perusahaan game telah memberikan jalan kepada para gamer untuk dapat memainkan game-game lawas. Salah satu tren yang terlihat sangat sukses adalah merilis konsol game miniatur yang telah berisikan sejumlah game klasik di dalamnya. Konsol NES dan SNES mini berhasil dalam konsep tersebut meski sayangnya menjadi korban scalping dan permasalahan suplai. Dan salah satu konsol miniatur dari SEGA, Sega Genesis Mini 2 akan hadir tahun ini.

Dilansir dari data penjualan, Sega Genesis Mini telah terjual lebih dari 1,5 juta unit. Sejumlah konsol bahkan memiliki sejumlah game eksklusif sesuai dengan wilayah penjualan. Sama seperti konsol originalnya, Sega Genesis Mini 2 memiliki sejumlah game retro. Meski produk ini merupakan produk yang dinantikan oleh para penggemar sega, konsol ini akan memiliki suplai yang lebih sedikit dibandingkan pendahulunya.

Dalam sebuah artikel Ars Technica, Sega menjawab sejumlah pertanyaan mengenai konsol Sega Genesis Mini 2. Jawaban tersebut memberikan konfirmasi bahwa produksi, promosi dan pengiriman dari konsol ini ditangani oleh Sega Japan, alih-alih Sega America. Sebuah surat dari kantor Jepang mengkonfirmasi bahwa Gensis Mini 2 ini awalnya direncanakan untuk hadir di Jepang saja, sebelum akhirnya menghadirkan sejumlah produk untuk luar Jepang.

Surat tersebut menyebutkan bahwa jumlah unit yang lebih sedikit ini berhubungan dengan kelangkaan semi konduktor global, dimana telah memberikan dampak pada seluruh produksi elektronik, tidak hanya game. Jumlah Sega Genesis Mini 2 hanya satu per sepuluh dari total jumlah konsol yang diproduksi untuk pendahulunya, yang membuat konsol ini menjadi sebuah target yang menggiurkan bagi para scalper.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: