Support Untuk Mouse dan Keyboard di xCloud Akan Segera Tiba

Dukungan untuk perangkat mouse dan keyboard, disebut oleh kepala dari Microsoft Flight Simulator akan segera tiba di platform xCloud.

Dalam sebuah Q&A developer yang ditemukan oleh pihak Windows Central, Jorg Neumann mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut akan segera hadir di platform streaming cloud Microsoft dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan.

Dukungan untuk mouse dan keyboard sendiri merupakan sebuah fitur yang telah lama diminta oleh para gamer untuk xCloud, dimana saat ini layanan tersebut hanya mendukung sebuah kontroler gamepad, atau kontrol sentuhan di platform mobile.

Ketika ditanya apakah opsi kontrol baru ini akan datang ke game Microsoft Flight Simulator mengikuti perilisannya di xCloud pada minggu kemarin, Neumann mengatakan bahwa hal tersebut merupakan keputusan Xbox untuk mengimplementasikan dukungan tersebut, dan bukanlah hal yang dapat mereka lakukan sebagai developer individu.

Ia mengatakan: “Langkah selanjutnya untuk kami adalah mouse dan keyboard. Ini merupakan support tingkat platform jadi tidak ada hubungannya dengan kami. Tim platform yang menangani hal ini, dan Saya tidak bisa memberikan sebuah tanggal karena tim platform yang menangani.”

“Saya tidak mengetahui tanggalnya, namun hal itu akan hadir. Saya akan mengatakan beberapa bulan depan. Bukan mingguan. Saya berharap hal itu akan selesai pada Juni, tapi saya tidak bisa menebaknya.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More