Survey Menunjukan Konsol PS5 Adalah Konsol Yang Paling Diantisipasi

Sebuah survey yang dilakukan oleh Experience12 (Pop Culture Marketing Agency), telah memperlihatkan pilihan game dan konsol yang akan dibeli oleh para gamer.

Pada minggu yang dimulai pada tanggal 25 Juni hingga 2 Juli, terdapat 3000 responden di Inggris menunjukan apakah mereka tertarik untuk membeli konsol next-gen, dan kapan mereka akan membelinya melalui channel online MCM Comic-Con. 58% responden adalah pria, sedangkan 38% lainnya adalah wanita, 2% tidak mengkonfirmasi jenis kelamin mereka, dan 1% mengkonfirmasi bahwa mereka adalah transgender. 32% dari responden memiliki umur 18 sampai 24 tahun, 48% terdiri dari 25-34 tahun, dan 20% lainnya memiliki umur lebih dari 35 tahun. Survey tersebut juga menanyakan kepada para responden pilihan konsol mereka saat ini, dimana 59% responden mengatakan bahwa mereka menggunakan konsol PlayStation 4, 16% memilih Xbox One, 14% condong ke PC, dan 8% setia dengan Nintendo Switch.

Konsol PlayStation 5 merupakan konsol yang paling diantisipasi kedatangannya, dengan 85% responden mengatakan bahwa konsol tersebut merupakan konsol yang paling mereka antisipasi, bahkan dengan lebih dari setengah responden mengatakan mereka menggunakan PlayStation 4, antisipasi terhadap konsol PlayStation 5 sangat signifikan. Dengan berbagai rumor mengenai fitur yang dimiliki konsol tersebut tersebar di Internet, tidak terlalu mengagetkan jika konsol tersebut berada dalam urutan teratas daftar belanja para gamer.

Sisanya, hanya sekitar 15% yang memilih konsol Xbox Series X sebagai pilihan pertama mereka. Perbedaan antara kedua pesaing ini, kemungkinan terjadi karena strategi Microsoft yang terus membuat game yang kompatibel dengan konsol Xbox One, meskipun pihak Microsoft sudah memastikan bahwa mereka tidak akan memproduksi konsol Xbox One X.

Selanjutnya terdapat 37% responden yang mengatakan bahwa mereka akan membeli konsol pilihan mereka saat peluncurannya, dimana 9% memilih untuk mendapatkan konsol pilihan mereka dalam waktu satu bulan, 12% memilih dalam waktu 3 bulan, dan 26% akan membeli konsol mereka dalam waktu 6 bulan.

Ketika ditanya mengenai game yang paling mereka antisipasi, 43% responden memilih game Cyberpunk 2077, kemudian diikuti oleh game Marvel’s Avenger, Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 Remaster, Dying Light 2, dan Halo Infinite.

Tentunya, yang harus di catat disini adalah, survey ini berdasarkan responden Inggris saja, jadi survey ini tidak berlaku untuk gamer yang berada di wilayah Asia-Pasifik, maupun Amerika.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More