Warren Spector Sebut Tahun 2019 Merupakan Terakhir Kali Ia Mengerjakan System Shock 3

Warren Spector menyebutkan dalam sebuah wawancara baru bahwa System Shock 3 versinya yang sudah lama dalam tahap pengembangan telah mati, meski ia mengkonfirmasinya secara tidak langsung.

Dalam sebuah wawancara dengan GamesBeat, desainer game yang berada di belakang DeusEx secara singkat membicarakan mengenai System Shock 3 versinya, dimana telah dikembangkan selama beberapa tahun oleh OtherSide Entertainment. Namun pada tahun 2020, OtherSide mengalami PHK besar-besaran.

Ketika ditanya mengenai apa yang telah terjadi di OtherSide, dan keadaan pada akhir pengembangan System Shock 3, Spector mengatakan: “Kami telah merilis sebuah pernyataan tahun lalu. Tidak ada banyak hal yang dapat dibicarakan pada saat ini. Tencent membawa franchise tersebut, terserah mereka ingin mengatakan apa yang mereka inginkan. Tidak banyak klarifikasi yang dapat Saya berikan.”

Pernyataan Spector ini merujuk pada penemuan dari pihak VGC bahwa situs kepemilikan System Shock 3 telah berpindah ke Tencent Holdings.

Sedangkan untuk pernyataan yang diberikan pada awal 2020 menyebutkan:

“1/2 kami senang untuk mengumumkan bahwa Tencent akan membawa franchise #SystemShock.”

Dalam cuitan selanjutnya: “Sebagai sebuah studio indie yang lebih kecil, cukup menantang bagi kami untuk membawa proyek tersebut sendiri. Kami percaya bahwa kapabilitas Tencent sebagai perusahaan game pemimpin akan membawa franchise tersebut ke tingkatan bary.”

Ketika mendapatkan pertanyaan mengenai seberapa lama Spector telah mengerjakan System Shock 3, ia mengatakan bahwa ia mengerjakan game tersebut pada tahun 2018 dan 2019.

Sumber: VCG

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More