Tanggal Rilis dan Harga PS5 di Indonesia Resmi Diumumkan

Setelah lama menanti, akhirnya pada gamer di Indonesia mendapatkan kabar gembira mengenai konsol PlayStation 5. Sebelumnya konsol tersebut direncanakan untuk dirilis terlebih dahulu di beberapa negara pada tanggal 12 November nanti, dan negara lainnya pada tanggal 19 November. Namun, terdapat sebuah petunjuk yang mengindikasikan bahwa konsol tersebut akan telat hadir dibeberapa negara di wilayah Asia, kecuali Singapura.

Tentunya hal tersebut membuat para gamer yang ada di negara selain Singapura, bertanya-tanya kapan PlayStation 5 hadir ke negara mereka, terutama Indonesia. Namun, pada hari ini, 11 November, penantian tersebut telah berakhir.

Secara resmi, PlayStation memberikan pengumuman melalui situs resmi PlayStation, bahwa konsol terbaru mereka akan dirilis di Indonesia, pada tanggal 22 Januari, 2021 mendatang. Selain itu, pihak PlayStation juga mengumumkan harga untuk kedua konsol PS5, beserta peripheral lainnya, seperti DualSense, Pulse 3D, dan yang lainnya.

Untuk konsol PlayStation 5 edisi standard, dengan disc drive dihargai sebesar 8,799,000 Rupiah. Sedangkan untuk PlayStation 5 Digital Edition dihargai lebih murah, yakni sebesar 7,299,000 Rupiah. Selain itu, pihak PlayStation juga mengumumkan bahwa kalian bisa melakukan pre-order konsol tersebut secara online dan offline pada retailer setempat. Pre-order tersebut akan dibuka mulai pada tanggal 18 Desember 2020.

PlayStation juga menghadirkan harga untuk peripheral PlayStation 5 yang nantinya bisa kalian beli, berikut daftarnya:

  •  DualSense™ Wireless Controller (standalone) – IDR 1,269,000
  •  PULSE 3D™ wireless headset – with 3D audio support and dual noise-cancelling microphones IDR 1,699,000
  •  HD Camera – with dual 1080p lenses for gamers to broadcast themselves along with their epic gameplay moments IDR 999,000
  • Media Remote – to navigate movies and streaming services with ease IDR 499,000
  •  DualSense™ Charging Station – to conveniently charge two DualSense Wireless Controllers IDR 499,000

Jika kalian tertarik untuk mengikuti pre-order konsol ini, Sony juga telah memberikan daftar retailer yang bepartisipas, dimana kalian bisa melihatnya di sini.

Meski konsol tersebut telah hadir di Indonesia, namun setidaknya dengan pengumuman ini, telah menghilangkan rasa kekhawatiran para gamer yang menantikan konsol tersebut di negara ini.

Sumber: PlayStation

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More