Tanggapan Office Create Terkait Perilisan Illegal Cooking Mama: Cookstar

Wah kacau

Pemilik HKI (Hak Kekayaan Intelektual) atau pemilik hak intelektual sekaligus merupakan pembuat dari seri game yang berjudul Cooking Mama, Office Create. Baru-baru ini telah membuat sebuah pernyataan terkait game Cooking Mama: Cookstar yang merupakan game terbaru dari seri tersebut, dengan Planet Entertainment yang bertanggung jawab atas perilisan dan 1st Playable Productions sebagai pengembang dari game tersebut, yang diamana gamenya bisa kalian dapatkan dalam bentuk fisik pada toko terdekat maupun online.

Dalam pernyataan resmi yang disampaikan oleh Office Create, pihaknya menyatakan bahwa pihak Planet Entertainment melakukan pendistribusian illegal terkait game Cooking Mama: Cookstar. Dalam pernyataan resminya, pada tahun 2018. Pihak Office Create memberikan lisensi kepada Planet untuk mengembangkan game Cooking Mama: Cookstar untuk konsol Nintendo Switch, namun sayangnya menurut Office Create, kualitas yang dihasilkan oleh Planet Entertainment tidak sesuai dengan harapan. Namun, bukannya memperbaiki game tersebut, pihak Planet Entertainment merilis game Cooking Mama: Cookstar tanpa persetujuan dari Office Create.

Mereka juga baru mengetahui bahwa pihak distributor Planet di EU sudah melakukan promosi untuk perilisan Cooking Mama:Cookstar versi PlayStation 4, dan pihak Office Creates belum memberikan lisensi kepada Planet untuk membuat versi PlayStation 4 nya, bahkan pihak Office Create sendiri tidak dilibatkan dalam pembuatan tersebut.

Pada tanggal 30 Maret , 2020. Office Create telah memberitahukan kepada Planet Entertainment dalam hal pencabutan lisensi yang diberikan karena pelanggaran dari Planet sendiri, sayangnya pihak Planet tetap melakukan pengiklanan dan penjualan terhadap Cooking Mama: Cookstar yang tidak sah pada websitenya. Sampai saat ini masih belum terdapat kabar mengenai versi PS4 nya.

Sumber: gematsu, nintendoeverything, nintendolife

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More