Tarik Launcher PC, Bethesda Pindahkan Game ke Steam

Launcher Bethesda.net, sebuah launcher gaming di PC yang menjadi rumah untuk berbagai macam game dari Bethesda Softworks, dikabarkan akan ditutup tahun ini. Dimulai pada awal bulan April nanti, para gamer yang secara reguler menggunakan launcher game tersebut akan memiliki opsi untuk memindahkan pustaka game, dan mata uang virtual mereka ke Steam. Bethesda sendiri mencatat bahwa para pemain nantinya tidak dapat lagi mengakses atau memainkan game di launcher tersebut pada bulan Mei. Hal ini mengindikasikan, bahwa para pemain yang terdampak harus memulai proses pemindahan secepatnya pada bulan April nanti.

Bethesda sendiri mencatat bahwa banyak save game yang di launcher tersebut akan ikut terpindah juga, meski sejumlah diantaranya membutuhkan pemindahan secara manual untuk memastikan kalian tidak akan kehilang progress kalian. Game yang masih membutuhkan login Bethesda.net, seperti Fallout 76, masih akan terus membutuhkannya setelah pemindahan dilakukan.

Langkah ini merupakan sebuah langkah yang cukup menarik dari perusahaan tersebut, dimana terdapat sejumlah game yang dijadwalkan untuk tiba pada tahun ini, seperti Ghostwire: Tokyo dari Tango Gameworks, Redfall dari Arkane Studios, kemudian Starfield dari Bethesda Game Studios, dimana akan dirilis pada 11 November nanti. Sedangkan untuk Ghostwire: Tokyo akan hadir bulan depan, dan Redfall pada bulan September nanti.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More