Tencent Akuisisi Developer Back 4 Blood, Turtle Rock Studios

Diumumkan oleh Tencent pada hari ini bahwa mereka telah mendapatkan developer Turtle Rock Studios yang berbasis di California, yang berada di belakang seri Back 4 Blood dan juga Left 4 Dead.

Sebuah perilisan pers yang dirilis pada hari ini mencatat bahwa Turtule Rock akan menjadi bagian dari Tencent, namun studio ini akan tetap mempertahankan independen mereka di Lake Forest, California, dengan tim yang sudah ada akan terus  “menjalankan operasi studio.” Perilisan pers tersebut juga mengkonfirmasi bahwa co-founder Turtle Rock, Phil Robb, dan Chris Ashton akan terus memimpin studio mengikuti akuisisi ini. Lebih lanjut, sebuah juru bicara mengatakan kepada pihak IGN melalui sebuah email yang mengkonfirmasi bahwa kerja sama antara Turtle Rock dan Warner Bros. untuk merilis Back 4 Blood tidak terdampak oleh akuisisi Tencent.

“Kami menantikan untuk bergabung dengan keluarga Tencent,” ujar presiden dan general manager Turtle Rock Studios, Steve Goldstein dalam sebuah perilisan pers. “Tencent merupakan partner yang luar biasa, memiliki jangkauan global, dan pengetahuan yang mendalam mengenai gaming, dan memberikan dukungan yang belum pernah ada sebelumnya sehingga akan membantu kami dalam menciptakan game ambisius yang kami impikan, sekaligus memungkinkan kami untuk mempertahankan otonomi dan semangat independen kami.”

Pengakuisisian dari Tencent ini merupakan sebuah kejutan mengingat bahwa perusahaan raksasa ini telah mengakuisisi beberapa studio lainnya tahun ini. Pada bulan Juli kemarin, Tencent mengumumkan bahwa ia telah mengakuisisi Sumo Group, developer dari Sackboy: A Big Adventure, dan pada bulan November kemarin, dilansir dari Bloomberg, Tencent mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Wake Up Interactive.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More