Tencent Akuisisi Perusahaan Induk Warframe

Dalam beberapa tahun terakhir ini, salah satu perusahaan teknologi raksasa asal China, Tencent mulai meningkatkan pengaruh dalam dunia game, meski terdapat beberapa kontroversi mengenai cara mereka dalam menggunakan data pribadi para gamer. Tampaknya perusahaan tersebut ingin melanjutkan pertumbuhan mereka dengan mengakuisisi perusahaan induk yang signifikan dalam industri game, dengan perusahaan induk video game yang berbasis di Hong Kong, Leyou Technologies, dijadwalkan akan dibeli oleh konglomerat terkenal ini.

Berita ini hadir melalui sebuah pers rilis dari Leyou dan anak perusahaan Tencent, Image Frame Investment, dengan kesepakatan yang memakan biaya sebesar 1,5 miliar USD (sekitar 21 triliun Rupiah), yang telah disetujui oleh para pemegang saham. Akuisisi tersebut diduga telah dimulai sejak Juli tahun ini, dengan Tencent langsung memulai negosiasi dengan Leyou setelah pembicaraan dengan Sony gagal.

Dengan akuisisi ini, Tencent akan memiliki akses pada berbagai studio video game yang dimiliki oleh Leyou, termasuk Digital Extremes, Splash Damage, Radiance Games, dan Kingmaker. Digital Extremes dikenal akan karyanya di Warframe, sebuah game multiplayer free-to-play yang populer, yang pertama kali dirilis pada tahun 2013.

Splash Damage juga memiliki nama dalam dunia gaming, dimana developer asal Inggris tersebut telah menangani beberapa proyek besar dalam beberapa tahun terakhir ini. Developer tersebut pernah berkolaborasi dengan The coalition untuk mengembangkan game Gears Tactics, serta 343 Studios dalam membantu port Halo: The Master Chief Collection ke platform PC. Developer ini juga telah berkolaborasi dalam beberapa game besar lainnya, termasuk Batman Arkham Origins, dan DOOM 3.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More