Terlalu Kompleks, Pemerintah UK Perpanjang Investigasi Akuisisi Microsoft

Badan pemerintah Inggris, Competition and Markets Authority (CMA) dikabarkan telah memperpanjang waktu investigasi mereka ke dalam akuisisi Activision Blizzard karena kasus yang kompleks.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak GI.biz, pihak CMA mengumumkan sebuah perpanjangan hingga delapan minggu untuk memproses jumlah bukti yang banyak serta respon panjang dari Sony dan Microsoft, dan juga pihak publik.

Tanggal terakhir penyerahan laporan tersebut yang akan menentukan akuisisi Activision Blizzard negatif atau tidak untuk industri, kini berubah menjadi 26 April, dari sebelumnya 1 Maret. Pihak CMA mencatat. bahwa proses tersebut akan selesai secepat mungkin dan mungkin akan selesai sebelum deadlinenya di bulan April nanti.

Activision Blizzard Xbox Microsoft

CMA mengatakan bahwa mereka harus mengambil keputusan ini karena kompleksivitas dan ukuran investigasi dan mereka membutuhkan banyak sekali bukti, tertuama dari pihak utama dan pihak ketiga. Perpanjangan waktu ini akan mmebantu mereka untuk melakuakn pertimbangan yang lebih dalam.

Investigasi CMA sendiri dimulai pada bulan Juli kemarin dan telah menyelesaikan sejumlah lapisan untuk melihat dampak akuisisi terhadap Microsoft dan juga Sony.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More