The Wayward Realms, RPG Baru Dari Mantan Developer Elder Scrolls

The Wayward Realms, sebuah game RPG baru yang berlatar di kepulauan dengan lebih dari 100 pulau. Menariknya game ini dihadirkan dari mantan developer Elder Scrolls.

Dimulai dengan mengumumkan formasi studio baru mereka, OnceLost Games, pada tahun 2019 kemarin, developer Julian LeFay dan Ted Peterson telah memberikan sejumlah detail mengenai game mereka selanjutnya. Bagi para penggemar Elder Scrolls sejak lama kemungkinan sudah familiar dengan karya dari keduanya, dimana mereka memimpin The Elder Scrolls: Arena, dan Daggerfall, dua game pertama dari franchise tersebut.

Halaman Steam yang baru saja dirilis untuk The Wayward Realms memberikan gambaran mengenai game ini. Selain terletak di sebuah kepulauan yang disebut “The Archipelago,” dengan 100 pulau “berskala realistis,” halaman Steam juga menjanjikan kota-kota besar dengan “ratusan atau ribuan” NPC, yang berisikan berbagai elemen natural yang dibuat menggunakan procedural generation.

Bagi kalian yang tidak familiar, The Elder Scrolls: Daggerfall juga menggunakan procedural generation untuk membuat petanya, dimana membantunya mempertahankan sebagai salah satu game yang memiliki peta terbesar. Tentunya, peta yang besar bukan berarti game tersebut adalah game yang baik, meski berhasil menghadirkan luasnya dunia adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan sukses oleh semua game terutama game RPG. Hal tersebut membuat karya LeFay dan Peterson di awal Elder Scrolls menjadi berharga.

Selain peta yang besar, The Wayward Realms juga menitik beratkan kepada pilihan para pemain, dan kemampuan mereka dalam mempengaruhi cerita. Berdasarkan halaman steam, sebuah Game Master virtual akan membantu membentuk cerita berdasarkan hal yang dilakukan para pemain. Dengan demikian para pemain kemungkinan tidak akan memiliki cerita yang sama.

Untuk saat ini, The Wayward Realms tengah dikembangkan, untuk PC.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More