Tidak Ada Unsur Judi, Atau Lootbox di Assassin’s Creed Mirage

Ubisoft belum lama ini menegaskan bahwa rating 18+ Adult Only yang ditampilkan menjelang diungkapnya Assassin’s Creed MIrage merupakan sebuah kesalahan. Game tersebut tidak akan menghadirkan unsur judi, atau lootbox, seperti yang digambarkan oleh rating tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada pihak IGN, seorang juru bicara dari Ubisoft mengatakan bahwa game tersebut masih belum mendapatkan rating, dan referensi apapun pada rating 18+ Adults Only, yang menggambarkan terdapat kekerasan, darah, dan gore, tema seksual, ketelanjangan, dan perjudian, adalah sebuah kesalahan.

“Mengukuti pengumuman Assassin’s Creed Mirage pada saat Ubisoft Forward, sejumlah halaman toko salah menunjukan game tersebut untuk preorder dengan rating ESRB Adults Only,” ujar juru bicara Ubisoft.

Rating ini telah muncul sebelum Mirage diungkap pada Ubisoft Forward dan di situs Xbox Store, menyebabkan para gamer khawatir mengenai unsur “perjudian”, dan bagaimana rating tersebut dapat menjurus pada keterlibatan uang asli dan lootbox.

Dan tentunya klarifikasi yang diberikan ini menghapus rasa khawatir tersebut, mengingat bahwa Ubisoft belum lama ini mengumumkan mengenai sistem hub mirip live service untuk game-game mereka bernama Assassin’s Creed Infinity, sesuatu yang cukup sering dihubungkan dengan lootbox.

Meski detail yang lebih jelasnya masih belum diberikan, Ubisoft mengatakan bahwa Infinity di desain sebagai Animus yang dimiliki oleh para pemain, yang membawa mereka ke berbagai game.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More