Toko video game di jepang mulai bertutupan untuk sementara waktu

Walaupun wabah virus COVID-19 sudah menyebar sejak beberapa bulan lalu yang menyebabkan banyaknya peringatan dari pihak pemerintah dan petugas kesehatan, tetap saja beberapa toko video game di Jepang berusaha menjaga agar bisnis mereka terus berjalan.

Hal ini tentunya membawa keadaan yang kurang ideal seperti dimana saat para pembeli mengantri beramai-ramai ketika ingin membeli Animal Crossing: New Horizons dan juga Final Fantasy VII Remake, yang mana justru mempercepat penyebaran virus dalam waktu singkat.

Toko video game di jepang mulai bertutupan untuk sementara waktu

Walau demikian, secara perlahan sepertinya toko-toko akan mulai ditutup untuk sementara, salah satu toko elektronik dengan nama cukup besar yakni Yobodashi Camera disebutkan sudah menutup beberapa toko milik mereka di seluruh Jepang, walau masih ada beberapa cabang yang beroperasi.

Beberapa toko video game kecil juga sudah dilaporkan mulai menutup bisnis mereka untuk sementara waktu, termasuk game centre yang menyediakan bisnis game arcade.

Walau demikian, beberapa toko retailer tetap melanjutkan bisnis mereka dengan beralih ke toko online yang mana memang sedang sangat populer di kala social distancing berlangsung.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More