Twitch memperbarui kebijakan mereka terkait pakaian dan nudity

Twitch baru-baru ini melakukan perbaruan terhadap peraturan dan kebijakan yang mereka miliki, terutama dari sektor tata cara berpakaian dan nudity yang mana dari dulu memang banyak streamer yang menggunakan fisik mereka untuk menarik penonton ke channel mereka.

Aturan tersebut menjelaskan bagian mana saja dari tubuh baik untuk pria maupun wanita yang boleh terlihat dan mana yang harus ditutupi, dengan beberapa pengecualian seperti bagi streamer yang kontennya berfokus pada body painting, ataupun kegiatan streaming di pantai/kolam renang, maka Twitch akan sedikit memberi kelonggaran walaupun nudity tetap dilarang.

Walaupun peraturan baru yang dicantumkan oleh Twitch terkesan ketat, namun sepertinya hal ini tidak akan berpengaruh banyak mengingat besar kemungkinan sanksi yang diterima tiap streamer akan berbeda-beda.

Sebagai contoh seorang streamer mungkin akan mendapat ban untuk beberapa hari karena tanpa sengaja mengalami wardrobe malfunction, sedangkan streamer lainnya bisa saja lolos tanpa dijatuhi hukuman sama sekali.

Kita lihat saja perkembangan kebijakan Twitch ini kedepannya bagaimana, apakah mereka akan lebih tegas lagi terhadap isu nudity ini atau justru hanya sebagai formalitas belaka.

Sumber: Twitch

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More