Ulang Tahun Ke-3 Splatoon 2 Dirayakan Dengan Bonus Splafest

Dalam merayakan tahun ke tiganya “splat-iversary,” game Splatoon 2 akan memberikan para pemainnya yang berbalut tinta, bukan hanya satu melainkan tiga bonus Splafest.

Setelah berbagi gambar untuk perayaan ini dari tim Splatoon 2, akun Twitter resmi Nintendo yang bernama Nintendo of America dengan cepat memberikan informasi tambahan dengan pengungkapan yang mengejutkan, mengenai Splatfest berdurasi 48 jam. Splafest ini akan dimulai pada jam 15:00 PT  ditanggal 21 Agustus mendatang (22 Agustus, 05:00 WIB). Para Inklings dan Octolings akan memiliki kesempatan untuk menghadiri kembali pertarungan Chicken vs Egg yang pernah ditampilkan sebagai tema Splatfest.

Pengumuman yang menarik ini kemudian dilanjutkan dengan tweet lain, yang mengabarkan kepada para pemain untuk menantikan dua Splatfests lainnya sebelum Maret 2021.

Splatfests awalnya diperkenalkan sebagai event 24 jam yang dilakukan secara bulanan, dimana diselenggarakan oleh Callie dan Marie yang berasal dari Splatoon. Format dan struktur acara sebagian besar tetap sama di Splatoon 2, kecuali untuk Splafest yang diadakan 48 jam sesekali, dan pengenalan Marina dan Pearl sebagai penyelenggara.

Secara tradisional, pemain Splatoon akan berpihak pada salah satu dari dua tim dengan menggunakan “Pledge Box” dalam game, beberapa hari menjelang Splatfest. Setelah Inkling atau Octoling memilih sebuah tim, game Splatoon akan meminjamkan mereka sebuah baju Splatfest Tee, yang dapat dikenakan di seluruh acara untuk mendapatkan bonus tambahan. Sebagai tambahan ekstra lainnya, hampir setiap Splatfest juga memperkenalkan para pemain kepada varian stage baru dari “Stasiun Shifty”.

Splatfest terdiri dari pertempuran Turf War antara tim lawan (untuk kali ini, akan terdiri menjadi pemain dari Tim Ayam yang akan bersaing melawan para pemain dari Tim Telur), yang memungkinkan para pemain mengumpulkan poin yang dibagi menjadi tiga kategori penilaian: Popularitas, Normal (total kemenangan pada unranked), dan Pro (total kemenangan pada ranked). Sehari setelah Splatfest berakhir, Marina dan Pearl mengumumkan tim yang menjadi pemenang (siapapun yang memenangkan setidaknya 2 dari 3 kategori) dan pemain diberikan Super Sea Snails. Sayangnya para pemain nantinya harus mengembalikan Tee Splatfest mereka setelah acara selesai, tetapi pada Versi 5.0.0 permainan, mereka setidaknya dapat menggunakan Splatfest Tee Replica agar bisa mendapatkan Ability Doubler.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More