Xbox Akan Dukung Developer Yang Ingin Rilis Eksklusif Di Next-Gen

Pemimpin dari Xbox, Phil Spencer mengatakan platformnya akan memberik dukungan bagi developer yang ingin merilis game mereka secara eksklusif di next-gen untuk Xbox Series X, yang bertentangan dengan strategi rilisnya sendiri.

Microsoft seringkali mempromosikan strategi cross-generational untuk cabang-cabang game mereka, dengan game first-party milik Xbox yang akan dirilis di konsol next-gen mereka , Xbox Series X, Current-gen Xbox One dan juga PC.

Pada awal bulan ini, bos Xbox – Phil Spencer menyarankan strategi ini untuk dilanjutkan untuk beberapa tahun kedepan, dimana hal tersebut berarti platform next-gen tidak akan melihat game-game konsol eksklusif secara penuh di masa mendatang.

Pendekatan yang cukup unik untuk dunia konsol dan menjadi keputusan yang sangat kontras dengan strategi rivalnya, Playstation, yang berkomitmen untuk merilis game mereka yang hanya hadir di Playstation 5 yang lebih canggih.

Ditanya tentang penjelasan lebih lanjut tentang situasi eksklusifitas di wawancara Jeux Video terbaru, bos Xbox ini mengklarifikasi bahwa Xbox “sangat terbuka” untuk bekerjasama dengan developer untuk rilis eksklusif di next-gen, seperti game horror yang telah diumumkan oleh mereka Scorn dan juga The Medium.

“Hal yang akan kamu lihat pada tanggal 23 nanti adalah kami memberikan kebebasan kreatif yang asli untuk studio kami untuk mengembangkan game yang telah mereka visualisasikan,” katanya. “Pembuat game kami ingin membuat judul yang hebat yang dapat meraih audiens dan pemain yang besar sehingga orang-orang dapat merasakan pengalaman yang mereka buat”

Sumber : VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More