Uni Eropa Tengah Bersiap Untuk Menghadapi Akuisisi Activision Blizzard

Uni Eropa dikabarkan sedang berencana untuk memberikan sebuah pernyataan yang menentang akuisisi Acitivision Blizzard oleh Microsoft, yang tampaknya masih jauh dari kata selesai.

Disebutkan oleh sejumlah sumber yang mengenal hal terebut kepada Reuters, Microsoft tampaknya akan mendapatkan sebuah peringatan anti monopoli dari Uni Eropa mengenai akuisisi senilai 69 miliar USD untuk mendapatkan publisher Call of Duty dan World of Warcraft tersebut, menambahkan jajaran pihak yang khawatir mengenai akuisisi tersebut.

Uni Eropa Tengah Bersiap Untuk Menghadapi Akuisisi Activision Blizzard

Pernyataan yang menentang ini diperkirakan akan tiba dalam beberapa minggu kedepan, meski Microsoft tampaknya cukup percaya diri bahwa akuisisi ini akan berhasil. “Kami terus bekerja sama dengan pihak Komisi Eropa mengenai kekhawatiran di pasar,” ujarnya. “Tujuan kami adalah untuk menghadirkan lebih banyak game ke lebih banyak orang, dan kesepakatan ini akan mendorong ke goal tersebut.”

Kesepakatan ini telah diselidiki di tempat lain juga, termasuk oleh berbagai senator Amerika Serikat, kota New York, dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat, dan yang terakhir oleh Federal Trade Commission yang mengugat untuk menghentikan akuisisi tersebut pada bulan Desember kemarin.

Uni Eropa Tengah Bersiap Untuk Menghadapi Akuisisi Activision Blizzard

Selain itu Competitions and Markets Authority (CMA) Inggris juga terpaksa memperpanjang investigasi mereka pada awal bulan ini karena kopleksitas dan banyaknya respon yang diberikan oleh Microsoft dan Sony.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More