Unity Hadirkan Tech Demo Untuk Konsol PlayStation 5

Gamer bisa menambah Unity ke daftar engine yang dapat mengeluarkan kemampuan hardware generasi saat ini, meski tingkat detail engine ini masih harus diuji dalam game. Namun hasil dari sebuah tech demo ini, menunjukan bahwa Unity dan industri game sudah siap untuk melangkah lebih maju lagi.

Unity sendiri merupakan sebuah engine game cross-platform yang dikembangkan oleh Unity Technologies pada tahun 2005. Engine ini dapat di akses oleh publik sehingga mengizinkan developer tingkat profesional sampai pemula untuk membuat game mereka sendiri. Engine ini juga digunakan untuk game-game seperti Ori, dan Cuphead. Studio seperti Respawn, Atari dan Riot Games dikenal juga menggunakan engine ini. Engine ini juga digunakan diluar gaming, seperti film, engineering, arsitektur, dan bahkan United States Armed Forces. Namun, mayoritas hasil game ini juga terlihat di virtual reality dan mobile game. Unity sendiri merupakan sebuah engine canggih hal ini diperlihatkan konten apa yang dapat diberikan pada konsol PlayStation 5 melalui sebuah tech demo.

YouTube player

Tech demo ini berisikan sebuah cuplikan singa bermain dengan anaknya yang berdurasi 23 detik. Tech demo ini menunjukan seberapa dekatnya sebuah game engine meniru dunia nyata, dan kemungkinan tidak akan lama bahwa game akan mencapai tingkat ini, dimana perlu diketahui bahwa tech demo ini dibuat dengan hardware generasi saat ini. Gaming next gen sendiri telah mendapatkan sejumlah kritik karena tidak datang dengan loncatan visual dibandingkan generasi sebelumnya, dimana lebih berfokus kepada performa dan waktu loading.

Gaming generasi saat ini maish berada di kuartal pertama siklus hidupnya, jadi masih membutuhkan waktu hingga bisa menghadirkan tampilan seperti tech demo di atas.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More