Update Firmware PS5 Hadirkan Dukungan 1440p, dan Folder

Sebuah update firmware baru telah diberikan kepada para pemilik konsol PlayStation 5. Update ini merupakan update besar penting untuk sistem konsol tersebut setelah melewati periode pengujian beta. Yang paling menonjol pada update ini adalah dukungan untuk resolusi 1440p. Selain itu juga terdapat fitur “Gamelist,” yang mirip dengan sistem “Folder” dari konsol PlayStation 4.

Seperti yang telah disebutkan, update ini menghadirkan dukungan untuk resolusi 1440p yang merupakan dimensi vertikal dari 1440 pixel. Resolusi standard untuk 1440p adalah 2560 x 1440 (16:9), dan resolusi ini bukanlah resolusi yang umum terlihat di TV, namun saat ini merupakan pilihan yang populer untuk monitor PC, dimana merupakan titik tengah dari FHD (1080p) dengan 4K. Kini PS5 yang sebelumnya hanya dapat mendetiksi 1080p dan 4K mendukung resolusi ini. Namun terdapat kekurangan, dimana ketika menjalankan 1440p maka VRR akan dimatikan. VRR sendiri cukup sering digunakan di dalam game, dan layar untuk mengurangi screen-tearing dengan mensinkronkan refresh rate display dengan frame rate dari game.

YouTube player

Selain dukungan resolusi baru, PS5 kini mendukung fitur bernama “Gamelist”. Fitur ini tersedia di tab “Your Collection” dari Game Library PS5. Dan cukup memilih “Create Gamelist” maka kalian dapat memilih hingga 100 game ke daftar tersebut. Sejauh ini kalian bisa memiliki 15 Gamelist, dan satu game bisa ditambahkan ke berbagai Gamelist juga.

Selain kedua tambahan ini, Update firmware ini juga menghadirkan tambahan lainnya seperti untuk para pengguna PS App, kalian bisa meluncurkan sebuah sesi PS5 Remote Play langsung dari aplikasi tersebut. Namun kaliam membutuhkan PS App, dan aplikasi PS Remote Play yang terinstall.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More