Update Steam Deck Perbaiki Sejumlah Game Windows

Tidak sedikit yang menganggap bahwa Steam Deck merupakan sebuah perangkat yang menarik. Sederhananya perangkat tersebut dibangun untuk menjalankan game apapun yang dirilis untuk PC melalui toko game milik Valve, Steam. namun Steam Deck sendiri lebih dari sekedar alat untuk memainkan game saja, perangkat tersebut di desain untuk terbuka sehingga para penggunanya dapat menginstall apapun ke dalam perangkat tersebut. Sayangnya, hal ini membawa sejumlah permasalahan, seperti bagaimana update terbaru Steam Deck memberikan dampak kepada game halo Infinite yang berjalan melalui Windows.

Windows sendiri bukanlah sistem operasi resmi Steam Deck, namun Valve menghadirkan usaha untuk memastikan bahwa game-game Windows dapat berjalan dengan baik di Steam Deck. Perangkat ini mendukung instalasi Windows dan game Windows termasuk game Xbox Game Pass yang merupakan salah satu nilai jual. Valve sendiri kini telah menghadirkan sebuah update baru yang membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Desainer Valve, Lawrence Yang mengkonfirmasi bahwa sebuah update driver APU baru untuk Windows telah dihadirkan. Tujuan dari update tersebut adalah untuk menangani masalah dari update sebelumnya yang telah memberikan dampak pada kualitas sejumlah game Windows di Steam Deck. Salah satu game yang disebut oleh secara spesifik oleh Yang adalah Halo Infinite, namun permasalahan tersebut kemungkinan besar berdampak hampir ke banyak game Windows yang berjalan di Steam Deck.

Untuk lebih jelas, Valve sendiri tidak mendukung instalasi Windows secara resmi di Steam Deck, maupun dual booting. Namun Valve berencana untuk mendukung fitur tersebut pada perilisan SteamOS 3.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More