40 Ribu Cheater Dota 2 Diban Valve Dengan Cara Yang Cerdik

Valve dikabarkan telah melakukan ban permanen kepada lebih dari 40 ribu akun di Dota 2 yang menggunakan softare pihak ketiga untuk melakukan cheat selama beberapa minggu belakangan ini. Para pemain ini menggunakan software untuk melihat data internal di client Dota yang biasanya tidak dapat terlihat pada saat bermain.

Prioritas Valve sendiri adalah untuk memperbaiki masalah yang membuat tindak kecurangan tersebut dapat terjadi. Namun, Valve mengambil sejumlah langkah tambahan untuk menghilangkan para pemain ini. “Dengan tujuan tersebut dibenak, kami merilis sebuah patch secepatnya setelah kami mengetahu metode yang digunakan,” ujar Valve.

Dota 2

“Patch ini membuat sebuah honeypot: sebuah bagian data di dalam client game yang tidak akan dapat dibaca pada saat gameplay pada umumnya, namun dapat dibaca oleh eksploit ini. Setiap akun yang diban hari ini membaca dari area rahasia ini di dalam client, membuat kami sangat percaya diri bahwa setiap ban tepat sasaran.”

Dota 2

Valve menyebutkan bahwa mereka ingin memberikan ganjaran kepada para pemain yang di ban ini dan menjadi contoh, bahwa mereka tidak akan mentolerir para cheater yang menggunakan software untuk membaca data dari client Dota. Selain itu, para pemain profesional akan diban dari seluruh acara kompeititf Valve.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More