Valve Berikan Perbaikan Permasalahan Drifting Steam Deck Dengan Update Firmware

Valve mengabarkan bahwa mereka akan melakukan perbaikan pada laporan mengenai drifting di stik analog Steam Deck dengan melalui sebuah update software.

Pada hari Selasa kemarin, sejumlah pengguna Reddit membagikan video yang menampilkan bahwa perangkat mereka mengalami drifting, dimana sebuah analog stik membaca input pergerakan ketika penggunanya tidak memasukan input apapun.

Dan tampaknya, Valve bergerak dengan cepat untuk mengatasi masalah tersebut, dengan desainer Steam Deck, Lawrence Yang mengatakan melalui media sosial bahwa permasalahan tersebut sekarang seharusnya telah diperbaiki melalui sebuah update firmware.

Untuk updatenya sendiri tampaknya telah berhasil, dimana salah satu pengguna Reddit yang mengeluhkan permasalahan drifting telah mengatakan bahwa masalah tersebut kini telah diperbaiki, dan pengguna lainnya telah menghapus keseluruhan postingannya.

Tentunya semua stick yang ada di kontroler game memiliki risiko untuk mengalami drifting selama masa pemakaian, namun permasalahan tersebut dalam beberapa tahun ini kebanyakan umum terjadi di konsol Nintendo Switch.

Hardware engineer Valve, Yazan Aldehayyat pada tahun lalu mengklaim bahwa pihak perusahaan telah melakukan berbagai hal yang mereka bisa untuk menghindari masalah drifting. Dengan menyebutkan kepada pihak IGN bahwa mereka telah melakukan banyak sekali pengujian pada keandalan, dan juga pada seluruh input serta faktor lingkungan yang berbeda.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More