Valve Konfirmasi Tiga Tanggal Untuk Diskon Besar Musiman Steam, Hapus Lunar New Year Sale

Valve belum lama ini telah mengumumkan tanggal untuk tiga diskon musiman besar Steam. Valve sendiri juga telah mengkonfirmasi bahwa mulai tahun 2023 mendatang, Lunar New Year Sale yang biasanya dilaksanakan oleh Steam akan digantikan dengan Spring sale, sebagai salah satu dari empat diskon besar musiman mereka.

Sedangkan untuk Autum Sale Steam akan bertempat pada tanggal 22 hingga 29 November nanti, dan diskon musiman selanjutnya yang terakhir untuk tahun ini, Winter Sale akan digelar mulai dari tanggal 22 Desember mendatang hingga 5 Januari nanti, dan untuk diskon besar musim pertama mereka tahun depan akan dimulai dengan Spring Sale pada tanggal 16 hingga 23 Maret nanti.

“Penambahan sebuah Spring Sale merupakan sebuah permintaan yang populer dari para komunitas developer dan juga publisher kami,” ujar Valve. “Hal tersebut akan mengizinkan kami untuk membuat lebih banyak tempat antara empat diskon besar musiman kami, dan menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi para developer untuk memperluas, dan mengeksekusi kalender diskon mereka.”

Diskon Lunar New Year sendiri biasanya dimulai pada akhir bulan Januari atau Februari, dan menandakan awal dari sebuah kalender yang menggunakan siklus bulan, berdasarkan kalender lunar.

Valve sendiri pertama kali memperkenalkan Lunar New Year Sale di Steam pada tahun 2016 mengikuti meningkatnya developer dan pelanggan dari wilayah seperti Hong Kong, Taiwan, China, dan Korea Selatan.

“Namun, setelah bertahun-tahun mendapatkan masukan bahwa Lunar New Year terlalu dekat dengan periode diskon liburan di bulan Desember,” jelasnya. “Kami memikirkan bahwa banyak publisher yang masih memilih untuk mendiskon game mereka pada liburan Lunar New Year, menggunakan alat diskon tersendiri. Namun kami yakin bahwa para pelanggan akan lebih baik dilayani dengan mendapatkan lebih banyak waktu antar diskon besar musiman di Steam.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More