Valve Memperingatkan Pengguna Steam Deck Untuk Tidak Melakukan Mod Pada Drive M.2

Seorang developer dari Valve dikabarkan telah memberikan peringatan kepada para pengguna Steam Deck untuk tidak menggunakan mod baru yang mengizinkan mereka untuk memperluas kapasitas storage handheld mereka dengan drive M.2 yang lebih besar.

Lawrence Yang, seorang desainer di Valve yang saat ini sedang menangani Steam Deck, memberikan respon pada sebuah artikel di GameSpot yang mendeskripsikan mod tersebut di Twitter.

“Hi, tolong jangan lakukan ini,” tulis Yang. “IC charger akan menjadi sangat panas, dan thermal pad seharusnya tidak dipindahkan. Selain itu, kebanyakan drive 2242 m.2 menarik tenaga lebih banyak, dan lebih panas dibandingkan yang di desain oleh Deck. Mod ini kemungkinan akan berjalan namun secara signifikan akan memperpendek hidup Deck kalian.”

Steam Deck sendiri hanya mendukung lini drive m.2 paling kecil, yakni 2230. Namun, pengguna Twitter bernama TheSmcelrea membagikan sejumlah gambar yang memperlihatkan dirinya melakukan mod Steam Deck agar bisa menyematkan drive yang lebih besar.

Hal ini melibatkan pemindahan thermal pad yang ada di dalam sistem tersebut, dimana tindakan ini disarankan Valve untuk tidak dilakukan. Selagi Valve telah terbuka untuk melakukan mod pada sistem, dan bahkan bekerja sama dengan iFixit untuk menghadirkan daftar bagian apa saja yang dapat diganti, serta membagikan data CAD dimana para pemain dapat menggunakannya untuk mencetak versi 3D dari perangkat tersebut, namun ketika seorang desainer dari handheld tersebut menyebutkan sendiri untuk tidak melakukannya hal ini patut untuk dipertimbangkan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More