Valve Mulai Pikirkan Penerus Steam Deck

Beberapa bulan mengikuti perilisan Steam Deck, permintaan untuk handheld gaming PC ini meningkat secara drastis melampaui ekspektasi dari Valve. Dalam respon ini, pihak perusahaan kini mengungkapkan bahwa mereka tengah memikirkan untuk membuat penerus dari perangkat tersebut.

Belum lama ini, Valve telah merilis booklet setebal 50 halaman mengenai Steam Deck. Dimana terdapat sebuah bagian yang ditunjuk oleh @Wario64, yang bernama “The Future: more Steam Decks, more SteamOS”, yang ada di dalam bagian buku tersebut. Valve sendiri mengungkap rencana mereka untuk mendukung Steam Deck selama beberapa tahun kedepan, melalui versi hardware dan software baru.

“Nantinya, Valve akan menghadirkan berbagai peningkatan dan iterasi pada bagian hardware dan software untuk produk ini, menghadirkan versi baru dari Steam Deck ke pasar,” sebut booklet tersebut.

Selain itu Valve sendiri akan menggunakan berbagai feedback yang mereka dapatkan untuk membangun Steam Deck berikutnya, sehingga dapat menghadirkan pengalaman terbaik untuk para gamer.

Disebutkan bahwa Valve akan memberikan support kepada Steam Deck dan SteamOS sampai pada waktu yang belum ditentukan. Dimana mereka akan belajar dari komunitas St4eam mengenai penggunaan hardware mereka, dan membangun versi baru yang lebih terbuka, dan lebih dapat diandalkan dibandingkan Steam Deck pertama.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More