[Rumor] Amazon Akan Akuisisi EA

Terdapat sebuah berita yang mengejutkan baru-baru ini dalam industri game, dimana USA Today sempat melaporkan bahwa Amazon berencana melakukan penawaran untuk membeli Electronic Arts. Sayangnya terdapat sejumlah laporan yang bertentangan yang menyebutkan tidak ada akuisisi yang terjadi.

Laporan dari USA Today sendiri datang dari agensi persi Good Luck Have Fun, yang mengklaim bahwa sumbernya menyadari sebuah tawaran dari Amazon untuk mengakuisisi publisher FIFA 23, dan Star Wars: Jedi Fallen Order.

Namun, tidak lama kemudian, David Faber melalui CNBC mengatakan bahwa saat ini tidak ada rencana dari Amazon untuk mengakuisisi EA. “Saya telah berbicara dengan sejumlah orang yang seharusnya akan mengetahui jika terdapat hal yang tengah terjadi, dan mereka mengatakan tidak ada yang terjadi,” ujar Faber. “Mereka ini adalah orang-orang yang akan terlibat.”

Saham EA sendiri mengalami kenaikan sebesar 15% dan kemudian menurun hingga 6% saja.

Namun melalui kabar terbaru, USA Today mengabarkan bahwa tawaran mengakuisisi EA dari Amazon telah ditarik kembali, dengan sejumlah kabar menyebutkan bahwa akuisis ini akan tetap dilanjutkan namun dilain hari.

EA sendiri sebelumnya telah menjadi pusat perhatian mengenai rumor akuisisi dalam beberapa bulan terakhir.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More