Valve Tampilkan Emulator Switch di Promo Steam Deck

Valve tidak ingin mengakui hal tersebut, namun salah satu nilai jual yang dilirik oleh para pembeli Steam Deck adalah kemampuannya untuk menjalankan emulator seperti Yuzu. Kapabilitas tersebut sayangnya secara tidak sengaja terpampang pada trailer terbaru Steam Deck, yang menampilkan Yuzu di samping Hades, Tunic, dan Vampire Survivors.

Trailer baru ini ditujukan untuk memberikan konfirmasi bahwa Steam Deck sudah dapat di pesan tanpa reservasi. Namun, sejumlah gamer menemukan hal yang janggal, dan influencer di sosial media, Nibel juga menemukan kejanggalan tersebut, sehingga memunculkan sejumlah diskusi di Twitter. Trailer baru kemudian dihadirkan oleh Valve yang mengganti Yuzu dengan Portal 2.

Tentunya hal tersebut merupakan kesalahan dari pihak Valve, namun tidak menutup peran emulator dan pembajakan pada Steam Deck. Meski emulasi memiliki peran yang positif dalam pelestarian game, sayangnya Nintendo melihatnya dengan kaca mata lain, dimana perusahaan asal Jepang ini secara agresif menyerang berbagai situs seperti RomUniverse, dimana pemilik situs tersebut diminta untuk membayar 21 juta USD pada tahun 2021 kemarin.

Valve sendiri tidak peduli dengan emulasi di Steam Deck, sehingga membuat trailer ini merupakan sebuah kesalahan dari pihak Valve. Secara umum, Valve lebih suka mengubah pembicaraan mengenai Steam Deck sebagai perangkat terbuka dan sangat dapat di kustomisasi.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More