Wii U Mendapatkan Update Sistem Terbaru Setelah 2.5 Tahun

Nintendo belum lama ini telah merilis sebuah update baru untuk salah satu konsol mereka, Nintendo Wii U. Yang membuat versi sistem konsol tersebut menjadi versi 5.5.5. Ketersediaan update ini tidak hanya tersedia di Jepang saja, namun juga untuk North America.

Update sistem itu sendiri tidak memiliki banyak konten penting. Dimana patch note hanya menyebutkan update ini untuk memberikan peningkatan kepada stabilitas sistem dan penyesuaian untuk meningkatkan kegunaan konsol.

Sebelum versi 5.5.5, update sistem terbaru yang diberikan pada konsol Wii U Jepang dan North America adalah versi 5.5.3, yang diberikan pada bulan September 2018. Sedangkan versi 5.5.4, juga ada namun update tersebut hanya dibuat eksklusif untuk konsol Eropa saja pada bulan Juni 2019. Anehnya, versi Eropa sejauh ini masih belum mendapatkan update versi 5.5.5.

Update sistem terakhir yang memberikan lebih dari sekadar peningkatan stabilitas dan fungsionalitas adalah update versi 5.5.0, yang dihadirkan untuk konsol North America pada bulan Agustus tahun 2015. Pada update tersebut, Nintendo menghapus ikon TVii dari menu konsol, karena layanan tersebut dihentikan pada bulan yang sama.

Meski pihak NIntendo terus merilis update stabilitas setahun sekali, update tersebut terlihat telah selesai setelah update versi 5.5.3, dimana dirilis lebih dari satu tahun setelah konsol ini tidak lagi di produksi di manapun di dunia.

Nintendo pertama kali merilis Wii U di barat pada bulan November tahun 2012, dan di Jepang pada bulan Desember di tahun yang sama. Konsol ini berlangsung selama lebih dari 4 tahun setelah produksinya dihentikan di Jepang pada bulan Januari 2017.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More