World of Warcraft kini menghadirkan fitur berita Hoax di dalam game-nya

World of Warcraft sebagai salah satu game MMORPG paling populer di dunia (terutama wilayah US), tentunya menghadirkan eksplorasi dunia yang cukup luas, karakter unik, hingga mahluk-mahluk bervariasi yang bisa dihadapi mulai dari naga, monster, hingga para dewa.

Walaupun demikian sepertinya Blizzard menghadirkan sebuah ancaman baru di dalam game yang cukup berbeda melalui salah satu faction musuh yang bernama The Scarlet Brotherhood, dimana faction tersebut pertama kali muncul saat peluncuran pertama game ini akhirnya kembali lagi setelah sekian lama dengan strategi baru, yakni menyebar hoax.

Penyebaran berita dan konspirasi palsu ini disampaikan dengan bau-bau propaganda seperti dimana mereka menyampaikan berita bahwa orang-orang dibunuh oleh Banshee, yang mana kebenarannya adalah tidak ada pembantaian yang dilakukan sama sekali.

Disaat banyak game MMORPG menghadirkan karakter antagonist yang sangat kuat dan mengancam nyawa para pemain, World of Warcraft justru menghadirkan terobosan baru yang unik. Bisa jadi ini akan menjadi sebuah tren bagi game-game lainnya di masa depan.

Sumber: Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More