Xbox Cloud Gaming Kini Telah Tersedia di PC

Microsoft dikabarkan telah merilis Xbox Cloud Gaming di Windows PC melalui aplikasi Xbox. Dimana layanan ini awalnya hanya tersedia untuk para pelanggan Xbox Game Pass yang telah mendaftarkan diri pada program Xbox Insider.

Microsoft sendiri mengatakan bahwa peluncuran Xbox Insider di rancang “untuk mengumpulkan feedback tambahan dari komunitas Xbox untuk membantu kami menempa pengalaman menjelang perilisan yang lebih luas.”

Untuk mengakses layanan ini, para pemain PC diharuskan untuk terhubung dengan sebuah kontroler yang compatibel melalui Bluetooth atau USB. Setelah aplikasi Xbox diluncurkan, kalian harus memilih tombol ‘cloud games’ dan memilih game untuk dimainkan, dan mulai bermain.

Microsoft juga mengatakan bahwa mereka telah menambahkan beberapa fitur baru untuk Xbox Cloud Gaming, termasuk informasi pada kontroler, dan status network, social features, dan kemampuan untuk mengundang pemain lain ke dalam game.

Pihak dari Xbox, Eden Marie juga mengatakan bahwa Microsoft telah mengaktifkan remote play di dalam aplikasi Xbox, yang berarti, kalian bisa melakukan stream konsol Xbox ke PC untuk pertama kalinya.

Kalian juga bisa memainkan game backward compatibility dan bisa mengginakan toko Xbox ketika menggunakan remote play dari sebuah PC, tambahnya.

Xbox Cloud Gaming sendiri sebelumnya telah tersedia untuk seluruh pelanggan Xbox Game Ultimate di PC, dan iOS melalui web browser pada bulan Juni kemarin.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More