FidelityFX Super Resolution Tuju Xbox

AMD belum lama ini mengumumkan bahwa teknologi upscaling mereka yang bernama FidelityFX Super Resolution atau yang disingkat FSR akan hadir ke konsol Xbox.

Dalam sebuah postingan yang dibagikan oleh perusahaan tersebut, AMD mengatakan bahwa versi terbaru dari teknologi untuk meningkatkan framerate ini, FSR 2.0, dijadwalkan untuk tersedia bagi para developer game Xbox untuk digunakan pada game mereka. “Meski untuk para gamer, kami tidak memiliki timeline kapan kalian akan melihat game-game Xbox dengan FSR 2.0,” ujar AMD.

FSR sendiri merupakan teknologi yang dibuat AMD dan merupakan pesaing dari teknologi DLSS dari Nvidia, yang menggunakan Ai untuk melakukan upscale resolusi dari game yang ada di PC, secara efektif mengizinkan pemainuntuk mencapati settingan grafis yang lebih tinggi serta frame rate yang lebih baik di sistem mereka. Berbeda dengan DLSS, FSR tidak menggunakan machine learning untuk alogaritma upscaling mereka.

Mengikuti perilisannya di bulan Juni tahun lalu, AMD mengatakan bahwa FSR menjadi salah satu teknologi software yang diadopsi dengan cepat dalam sejarah perusahaan tersebut. Saat ini teknologi ini telah didukung oleh lebih dari 90 perusahaan game, dengan sudah tersedia di 61 game, dan 20 game yang akan hadir nanti.

Untuk teknologi terbarunya, FSR 2.0 telah diumumkan minggu lalu, dan akan dirilis pada kuartal kedua tahun ini.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More