Microsoft Diretas Oleh Grup Yang Terlibat Pada Kebocoran Data Nvidia

Microsoft belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah diretas oleh grup yang sama dengan yang menarget Nvidia dan Samsung.

Grup peretas, LAPSUS$, bernama DEV-0537 di postingan blog Microsoft menjabarkan serangan tersebut, yang mencuri dan merilis sebagian dari source code untuk Bing, Bing Maps, dan Microsoft Cortana.

Sejauh ini tidak ada data atau kode pelanggan yang terlibat dalam serangan tersebut, ujar Microsoft, dan perusahaan teknologi raksasa tersebut akan terus memonitor aktivitas LAPSUS$ dan mengimplementasikan proteksi untuk para pelanggan mereka.

Tim keamanan Microsoft sendiri dikabarkan telah melakukan investigasi penuh dalam beberapa mingu ini setelah LAPSUS$ mulai menarget berbagai perusahaan teknologi raksasa, dan mengumumkan tindakan yang mereka lakukan di media sosial.

Disebutkan terdapat sebuah akun yang telah disusupi, sehingga memungkinkan grup peretas tersebut untuk mencuri data, namun Microsoft mengatakan bahwa mereka berhasil mengentikan serangan di tengah operasi mereka, dan membatasi dampak agar tidak meluas.

Tujuan dari LAPSUS$, ujar Microsoft adalah “untuk mendapatkan akses yang lebih tinggi melalui kredensial yang dicuri sehingga memungkinkan untuk melakukan pencurian data dan serangan yang destruktif terhadap organisasi yang ditargetkan, sering kali memunculkan pemerasan. Taktik dan tujuan ini menunjukan bahwa aktor kejahatan cyber ini termotivasi oleh pencurian dan perusakan.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More