Xbox Game Pass Bayar 35,8 Triliun Rupiah Untuk Royalti Developer Indie

Microsoft dikabarkan telah membayar lebih dari 2,5 miliar USD atau sekitar 35,8 triliun Rupiah dalam bentuk royalti kepada para developer indie.

Angka tersebut diungkapkan melalui sebuah postingan blog oleh general manager if content curation and programs dari Xbox, Chris Charla.

“Sejak awal program tersebut, para developer independen telah mendapatkan lebih dari 2,5 miliar USD royalti, dan total pendapatan yang dihasilkan oleh partner ID@Xbox di Xbox hampir mencapai dua kali lipat selama tiga tahun terakhir ini,” tulis Charla.

Ia juga mengungkapkan bahwa Xbox telah membayar para developer dan ublisher “ratusan juta dolar untuk biaya lisensi Game Pass.”

Blog tersebut juga menyatakan bahwa telah terdapat 1000 developer yang mendaftar ke sistem ID@Xbox selama dua tahun terakhir ini, Charla mengakui bahwa masih banyak kerja sama dengan developer indie yang masih dapat dilakukan

“Satu area yang kami sering bicarakan kepada developer dan para pemain adalah mengenai ‘discoverability’,” jelas Charla. “Tim yang ada di Microsoft, bekerja setiap harinya untuk membantu menyelesaikan tantangan discovery jadi para pemain dapat menemukan game-game yang mereka sukai, dan sebaliknya, memastikan developer menemukan audiens untuk game mereka.”

Pada minggu kemarin di Game Developers Conference, Microsoft memperkenalkan sebuah program baru bernama ID@Azure yang ditujukan pada devveloper independen diseluruh platform yang ingin menggunakan teknologi cloud gaming Microsoft untuk game mereka.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More