Xbox Series X Dirilis Bulan November Ini

Dikabarkan melalui Xbox Wire, Microsoft berkomitmen untuk meluncurkan konsol next-gen mereka, Xbox Series X, pada bulan November nanti. Sebelumnya, pihak perusahaan hanya memberikan konfirmasi bahwa konsol Xbox Series X akan dirilis pada musim liburan tahun ini, namun melalui kabar terbaru ini, akhirnya kita setidaknya telah mengetahui bulan perilisannya.

Sampai saat ini, Microsoft belum memberikan tanggal perilisan yang spesifik namun terdapat kemungkinan dan “suara-suara” yang mengatakan bahwa Xbox Series X akan diluncurkan pada minggu pertama bulan November nanti. Namun, melihat situasi pandemi saat ini yang mungkin saja memberikan dampak pada manufaktur, sehingga memungkinkan Xbox Series X dirilis pada pertengahan atau akhir bulan November.

Pengumuman peluncuran Xbox Series X diungkapkan pada hari ini, bersamaan dimana Microsoft dan 343 Industries telah membuat keputusan yang sulit, yaitu menunda perilisan Halo: Infinite ke tahun 2021 mendatang. Sebelumnya, Microsoft sudah berencana untuk merilis Xbox Series X dan game Halo: Infinite secara bersamaan pada musim gugur tahun ini.

Dengan tidak hadirnya Halo: Infinite, berarti tidak ada peluncuran game dengan judul besar untuk Xbox Series X pada tahun ini. Dilansir dari The Verge, Microsoft memutuskan untuk memamerkan Xbox Game Pass, bersamaan dengan lebih dari 50 game baru yang akan diluncurkan tahun ini dengan optimalisasi untuk Xbox Series X, dan lebih dari 40 game yang sudah tersedia akan dioptimalisasi untuk Xbox Series X, yang akan mendapatkan dukungan DirextX Ray Tracing, 120 fps, waktu loading yang lebih cepat, dan dukungan Quick Resume di konsol tersebut. Xbox Series X juga memiliki fitur backward compatible membuat berbagai macam game dari Xbox, Xbox 360, dan Xbox One, bisa dijalankan pada konsol Xbox Series X.

Untuk info selanjutnya yang bisa kita nantikan adalah harga dan kapan dibukanya pre-order untuk Xbox Series X.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More