XDev Sony Kini Tengah Bekerja Sama Dengan Team Ninja Untuk Mengembangkan Rise of the Ronin

Studio XDev dari Sony Interactive Entertainment baru-baru ini memberikan konfirmasi bahwa mereka tengah melakukan kolaborasi dengan Team Ninja untuk menangani game Rise of the Ronin. Diumumkan pada minggu kemarin, game action RPG ini akan dirilis secara eksklusif untuk konsol PlayStation 5 di tahun 2024 mendatang.

Presiden dan game director dari Team Ninja, Fumihiko Yasuda mengatakan bahwa game ini merupakan game yang paling menantang dan juga paling abisius yang pernah diambil oleh studio Jepang tersebut, yang mungkin menjadi alasan keterlibatan Sony.

Studio XDev Sony sendiri telah bekerja dengan berbagai studio luar dari seluruh dunia, dengan menghadirkan layanan produksi, manajemen, desain, dan dukungan penerbitan.

Yasuda sendiri mengatakan melalui situs PlayStation Blog pada minggu kemarin bahwa Sony telah mendukung Team Ninja sejak mereka mulai mengerjakan proyek tersebut tujuh tahun yang lalu.

Dan producer senior XDev, Jason Stewart membagikan cuitan pada hari Senin kemarin yang mengkonfirmasi bahwa studio tersebut tengah bekerja sama dengan Team Ninja.

Atas penutupannya pada tahun kemarin, Japan Studio dari Sony sendiri bertanggung jawab untuk berkolaborasi dengan proyek-proyek luar perusahaan, dimana peran tersebut kini ditangani oleh XDev Japan.

Sedangkan, XDev yang berbasis di Inggris sebelumnya telah membantu membuat dan menerbitkan game di Eropa, termasuk LittleBigPlanet 1-3, Sackboy: A Big Adventure, Heavy Rain, Beyond: Two Souls, Tearaway dan Returnal.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More