Yoshinori Ono Hengkang Dari Capcom

Belum lama ini, Brand Executive Producer dari seri game Street Fighter – Yoshinori Ono, telah memberikan sebuah pengumuman melalui akun Twitter resmi miliknya, bahwa ia akan pergi meninggalkan Capcom pada musim panas ini, setelah hampir tiga puluh tahun bekerja pada perusahaan tersebut. Dalam pengumuman yang diberikan oleh Ono, ia berterima kasih kepada komunitas game fighting, sayangnya Ono tidak memberikan alasan kepergiannya dari Capcom, dan mulai banyak pihak yang berspekulasi bahwa kepergiannya berhubungan dengan Street Fighter 6.

Yoshinori Ono, yang merupakan penggemar dari Blanka, memiliki andil pada beberapa judul game terkenal dari Capcom, seperti Mega Man, Resident Evil, Dead Rising, Onimusha, Devil May Cry, dan yang lainnya. Ono mulai dikenal dengan game Street Fighter, namun ia pertama kali berperan sebagai Sound Manager untuk Street Fighter Alpha 3, sebelum akhirnya mengambil peran sebagai Producer dan Project Manager untuk game Street Fighter 4, yang akhirnya membuat seri Street Fighter kembali terkenal setelah lama tertidur.

Setelah hampir sepuluh tahun, Street Fighter dianggap oleh Capcom sebuah franchise yang mati, Ono berusaha untuk membawa seri tersebut kembali, dan berfokus kembali dengan pendekatan basic. Dan usaha Ono tersebut akhirnya terbayar ketika game Street Fighter 4 sukses besar, mendapatkan perilisan beberapa kali, dan menghasilkan sebuah event besar seperti Capcom Pro-Tour.

Untuk saat ini, kalian bisa memainkan game Street Fighter terbaru, Street Fighter V pada PC dan PlayStation 4.

Sumber: Siliconera, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More