YouTuber Buat PlayStation 5 ‘Slim’, Tebal Hanya 2 CM

Channel YouTube, DIY Perks belum lama ini telah membuat sesuatu yang kemungkinan belum sempat dibuat oleh Sony sendiri, yakni sebuah konsol PlayStation 5 Slim. Channel teknologi tersebut, yang berfokus membagikan berbagai video tutorial, mengungkapkan bahwa ia mereka menghabiskan waktu beberapa bulan untuk bisa melahirkan sebuah form factor yang jauh lebih kecil dibandingkan konsol PlayStation 5 buatan Sony.

Salah satu cara YouTuber tersebut mengurangi ukuran PlayStation 5 adalah dengan cara mengganti heatsink dengan copper water block kustom, dan sistem water channelling. Sejauh ini masih belum diketahui seberapa banyak yang dihabiskan untuk keseluruhan proyek ini, namun lembaran tembaga yang digunakan untuk membuat konsol tersebut berharga 240 USD.

Dan hasil akhirnya YouTuber ini berhasil membuat konsol PlayStation 5 hanya memiliki ketebalan 1.9cm, dan menggunakan sistem pendingin tersebut berhasil membuat konsol ini lebih dingin dibandingkan pendingin bawaaan PlayStation.

Pada bulanMei kemarin, dilaporkan bahwa Sony akan mulai memproduksi sebuah PS5 yang telah di desain ulang tahun ini, yang akan menghadirkan sebuah CPU AMD 6nm baru.

Situs bisnis Taiwan, DIgiTimes mengklaim bahwa pemasok termasuk pabrikan semiconductor TSMC berencana untuk mulai memproduksi konsol PS5 yang didesain ulang antara kuartal kedua dan ketiga tahun ini. Dan pada bulan Mei ini, Sony tampaknya telah mendaftarkan sebuah model PS5 baru di Jepang.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More