3 Hari Dirilis, Splatoon 3 Berhasil Terjual Sebanyak 3,4 Juta Kopi

Penjualan Splatoon 3 berhasil memecahkan rekor. Dilansir dari Nintendo, penjualan fisik dan digital untuk game terbaru Splatoon berhasil menembus angka 3,45 juta unit hanya dalam kurun waktu tiga hari saja.

Nintendo mengatakan bahwa game ini berhasil memecahkan rekornya dalam kurun waktu tiga hari pertama sejak perilisannya di Jepang. Game Data Libraru, sebuah situs yang mengumpulkan data penjualan game Jepang, menunjukan bahwa angka penjualan Splatoon 3 kemungkinan akan membuatnya menjadi game Jepang dengan peluncuran terbesar yang pernah ada, terlepas dari platform. Sebagai catatan, perilisan game Switch terbesar di Jepang yang ada sebelumnya adalah Animal Crossing: New Horizons, dengan total penjualan sebanyak 3,3 juta kopi pada minggu pertamanya.

Entri Splatoon sebelumnya, Splatoon 2 juga merupakan game yang memiliki perilisan yang besar, dan merupakan game dengan penjualan terbaik di Switch nomor 5 di Jepang. Dengan Splatoon 3 memiliki performa yang mirip, dapat di asumsikan bahwa posisi tersebut sebentar lagi akan diambil oleh penerusnya. Untuk gamenya sendiri, Splatoon 3 menghadirkan sejumlah perubahan, seperti dua tipe senjata baru, dan sejumlah senjata spesial baru, selain itu dalam game ini para pemain juga akan berpindah dari Inkopolis ke Splatsville.

Splatoon 3 saat ini telah tersedia di Nintendo Switch, dan Nintendo telah menjanjikan berbagai senjata dan stage baru melalui berbagai update selama setidaknya dua tahun sejak perilisannya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More