60 Juta Game Pokemon Telah Terkirim Pada Tahun Fiskal Terakhir The Pokemon Company

Dikabarkan bahwa telah terdapat sekitar 60 juta game Pokemon yang telah dikirim pada tahun fiskal kemarin.

Seperti yang ditemukan oleh Serebii, The Pokemon Company telah memperbarui bagian “Pokemon in Figures” pada situs mereka. Figure tersebut, yang diklaim oleh The Pokemon Company, kini telah akurat sampai dengan akhir Maret 2022, dan menyebutkan bahwa terdapat lebih dari 440 juta unit software yang berhubungan dengan Pokemon dalam sejarah seri tersebut. Sebelum update ini terjadi, halaman yang sama tersebut hanya menunjukan figur sampai dengan akhir Maret 2021, dan menyebutkan bahwa terdapat lebih dari 380 unit yang telah terkirim.

Hal ini menunjukan bahwa terdapat 60 juta unit lebih dari software Pokemon yang telah dikirimkan pada tahun fiskal sebelumnya yang berakhir pada tanggal 31 Maret, 2022.

Figur baru tersebut juga menunjukan bahwa terdapat 43,2 miliar kartu Pokemon yang telah diproduksi, meningkat sebanyak 9,1 miliar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada bulan kemarin, seorang konsultan menyebutkan bahwa The Pokemon Company berhasil mencetak rekor pada tahun fiskal mereka, hal ini berdasarkan hasil keuangan yang dibagikan di Kanpo, lembaran resmi dari pemerintah Jepang.

Periode tersebut tercakup dalam pembaruan figure The pokemon Company yang memasukan perilisan dari New Pokemon Snap, Pokemon Brilliant Diamond, dan Shining Pearl, serta Pokemon Legends: Arceus.

Pokemon Legends: Arceus sendiri telah terjual sebanyak 6,5 juta kopi pada minggu pertama penjualannya, membuat game tersebut menjadi game Pokemon dengan penjualan tercepat di Nintendo Switch. Sedangkan Pokemon Brilliant Diamond dan Pokemon Shining Pearl terjual sebanyak 6 juta unit pada minggu pertama mereka.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More