69% Game Fisik Yang Terjual di Jepang Adalah Splatoon 3

Dikabarkan bahwa hampir 70% porsi penjualan game fisik yang terjual di Jepang selama bulan Desember adalah game Splatoon 3.

Data penjualan game terbaru bulan sebelumnya dari Famitsu menunjukan bahwa sebanyak 2,7 juta kopi game fisik Splatoon 3, yang dirilis pada tanggal 9 September telah terjual di Jepang selama bulan tersebut.

Mengingat bahwa terdapat total 3,9 juta unit game fisik yang terjual di Jepang pada bulan kemarin, hal ini berarti sebanyak 69% dari penjualan tersebut merupakan game fisik Splatoon 3.

Sedangkan sisa game lainnya yang menduduki jajaran 10 game dengan penjualan terbanyak berisikan game-game dari Nintendo Switch, dengan sejumlah game PS4 dan PS5 seperti Dragon Quest X: Rise of the Five Tribes Offline, dan Earth Defence Force 6 di PS4.

Perlu diketahui bahwa angka penjualan ini hanya penjualan fisik dari game tersebut saja, yang berarti total penjualan keseluruhan Splatoon 3 di Jepang untuk bulan tersebut tidak diketahui, serta mengingat bahwa Nintendo sendiri sangat jarang memberikan informasi mengenai penjualan digital mereka.

Namun, dalam kasus Splatoon 3, Nintendo telah mengungkapkan beberapa hari setelah perilisannya bahwa penjualan game tersebut berhasil menoreh rekor baru. Dilansir dari Nintendo tiga hari sejak perilisannya, Splatoon 3 telah terjual sebanyak 3,45 juta kopi, dan hampir 600 ribu unit lebih banyak dibandingkan game Switch dengan perilisan terbesar sebelumnya, Animal Crossing: New Horizons.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More