7 Game Rilisan 2022 Yang Patut Kalian Mainkan

Tahun 2022 akhirnya akan segera berakhir, dan tahun ini banyak sekali game menarik dan besar yang muncul, salah satunya adalah Elden Ring, namun tidak semua gamer akan memainkan game tersebut karena developernya yang dikenal membuat game-game yang susah. Selain itu tahun ini juga terdapat sejumlah game indie yang tidak kalah menariknya, seperti Sifu dimana kalian akan menjadi seorang kung-fu master, dan Stray dimana kalian akan menjadi seekor kucing.

Dan berikut ini adalah jajaran game yang dirilis pada tahun ini yang patut kalian pertimbangkan untuk kalian mainkan.

7 Game Rilisan 2022 Yang Patut Kalian Mainkan
Elden Ring

Elden Ring

Developer: FromSoftware
Platform: PC, PlayStation 4 & 5, Xbox Series, Xbox One

Tentunya game ini merupakan salah satu game yang tidak boleh kalian acuhkan.

Elden Ring, dari developer From Software yang terkenal akan game Dark Souls mereka ini berhasil membawa pulang penghargaan The Game Awards untuk tahun 2022, dan juga merupakan game yang paling dinantikan sejak diungkapnya pada tahun 2019 kemarin melalui acara E3.

Mungkin bagi kalian yang kesulitan memainkan game Dark souls atau Sekiro akan enggan untuk menyentuh game ini, namun perlu diketahui bahwa sang developer telah memutuskan untuk membuat game baru mereka ini jadi lebih dapat di akses oleh para gamer. Salah satunya adalah memberikan berbagai macam cara yang bisa kalian lakukan untuk melawan bos, seperti ‘kamehameha’.

God of War Ragnarok
God of War Ragnarok

God of War: Ragnarok

Developer: Sony Santa Monica Studio
Platform: PlayStation 4 & 5

Sekuel dari game God of War yang dirilis pada tahun 2018 kemarin, dan juga merupakan salah satu game yang dinantikan untuk dimainkan oleh para gamer tahun 2022 ini.

Selain setidaknya sebaik atau mungkin lebih baik dari game pertamanya yang berhasil membawa pulang The Game Wards di tahun 2018, game ini melanjutkan cerita dari petualangan Kratos dan anaknya Atreus. Tentunya game ini juga akan menjadi jawaban dari pertanyaan yang ada di bagian akhir dari God of War 2018.

Mungkin jika kalian tidak terlalu yakin untuk memainkan game ini, kalian bisa mencicipinya terlebih dahulu game pertamanya di Steam. Tentunya jika tidak cocok kalian dapat melakukan refund selama kalian tidak bermain lebih dari dua jam.

7 Game Rilisan 2022 Yang Patut Kalian Mainkan
Stray

Stray

Developer: BlueTwelve Studio
Platform: PlayStation 4 & 5, PC.

Stray, sebuah game dimana kalian akan menjadi seekor kucing. Menariknya? Kalian bisa melakukan sejumlah hal yang biasa kucing lakukan. Seperti tidur di beberapa tempat tertentu, menjatuhkan barang, dan mencakar sofa. Selain itu game ini juga menghadirkan puzzle, serta cerita yang tidak kalah menariknya, dan juga ada beberapa bagian yang menegangkan.

Kalian akan mencari jalan pulang kembali selagi mengungkap apa yang telah terjadi pada dunia yang dihuni oleh berbagai macam robot.

7 Game Rilisan 2022 Yang Patut Kalian Mainkan
Kirby and the Forgotten Land

Kirby and the Forgotten Land

Developer: HAL Laboratory
Platform: Nintendo Switch

Jika awal game ini kita disambut dengan game triple A Elden Ring yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, dan dunia yang gelap. Serta akhir tahun 2022 kita ditutup dengan kehadiran God of War: Ragnarok, dan drama Sonic vs Genshin, setidaknya terdapat sebuah game yang bisa membawa kalian keluar dari hal-hal tersebut.

Kirby and the Forgotten Land, sebuah game platformer bukan open-world, dimana kalian akan mengendalikan mahluk bulat pink yang imut dengan blackhole di dalamnya untuk menjelajahi sebuah dunia misterius yang penuh dengan warna. Tentunya meski game ini memiliki unsur yang ceria dan terlihat bersahabat, kalian akan menghadapi sejumlah stage yang sulit juga, meski tidak sesulit Elden Ring.

7 Game Rilisan 2022 Yang Patut Kalian Mainkan
Cult of the Lamb

Cult of the Lamb

Developer: Massive Monster
Platform: PlayStation 4 & 5, Xbox Series, Xbox One, Nintendo Switch, PC.

Ingat dengan game Animal Crossing: New Horizon yang sempat booming pada awal tahun 2020 kemarin? Ingat juga dengan game roguelike bernama Hades, game indie yang sempat mendapatkan sejumlah penghargaan? Dalam game ini kalian akan mendapatkan keduanya, salah satunya seperti combat roguelike mirip Hades.

Dalam game ini kalian akan menyelamatkan dan memimpin berbagai ‘domba’ lainnya. Dan dalam memimpin kalian bisa melakukan ritual pengorbanan, membunuh, mengintimidasi, dan yang lainnya. Pada sisi lainnya kalian harus memeriksa keadaan kelompok kalian dan mencari suplai agar kelompok kalian bisa tetap hidup. Intinya game ini menggabungkan unsur manajemen sim dengan roguelike.

7 Game Rilisan 2022 Yang Patut Kalian Mainkan
Sifu

Sifu

Developer: Sloclap
Platform: PlayStation 4 & 5, Nintendo Switch, PC.

Salah satu game yang sempat booming di awal tahun ini berkat gameplay astetik dan unik. Sifu adalah sebuah game action martial arts dimana kalian akan menjadi seorang ahli bela diri dengan tujuan untuk melakukan balas dendam. Layaknya seorang prontagonis dalam komik atau anime, kalian akan menghadapi banyak musuh seorang diri, sayangnya tidak semudah itu karena game ini merupakan game roguelite. Kalian bisa melancarkan berbagai serangan yang cepat, tajam, dan akurat, namun musuh kalian tidak akan semudah itu untuk ditaklukkan. Kalian harus menghindar dalam keadaan yang tepat dan juga mencari cela untuk menyerang.

Menariknya kematian di sini bukanlah akhir dari perjalanan kalian. Dengan mengorbankan umur, sang prontagonis akan bangkit kembali dengan tampilan yang lebih tua dan serangan yang lebih mematikan.

Menyelesaikan game ini mungkin cukup menantang, namun pengalaman yang diberikan mirip dengan berlatih bela diri untuk menjadi lebih baik lagi.

7 Game Rilisan 2022 Yang Patut Kalian Mainkan
Pokemon Legends arceus

Pokemon Legends: Arceus

Developer: Game Freak
Platform: Nintendo Switch

Pada tahun ini terdapat dua buah game Pokemon yang wajib kalian coba, dan salah satunya adalah Pokemon Legends: Arceus. Dimana game ini benar-benar sangat berbeda dari game Pokemon sebelumnya, meski intinya tetap sama, yaitu menangkap Pokemon.

Jika pada entri sebelumnya kalian akan berusaha untuk menjadi seorang champion Pokemon, menakhlukan berbagai GYM, dan menangkap berbagai Pokemon yang ada. Di Legends Arceus kalian lebih ditugaskan untuk menangkap berbagai Pokemon mirip seorang pemburu di dunia nyata. Kalian bisa mengendap-endap dari belakang dan menangkap Pokemon, atau memancing mereka dengan berbagai makanan yang kalian miliki, kemudian menangkapnya.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More