Activision Mulai Melawan Software Cheat Auto Aim Baru Berbasis AI

Activision dikabarkan telah mulai mengambil tindakan untuk melawan software cheat yang ditenagai oleh AI, mengikuti laporan mengenai cheat tersebut pada minggu ini.

Software tersebut yang belum lama ini disorot oleh grup anti-chat ACPD, dilaporkan menggunakan PC untuk melakukan passthrough via jaringan streaming, atau sebuah capture card untuk melakukan bypass keamanan di platform konsol.

Sebuah video mengindikasikan bahwa cheat tersebut menggunakan AI untuk mendeteksi elemen yang ada di video yang melewati software PC, seperti gerakan musuh, dan senjata apa yang tengah digunakan dalam tujuan untuk mengaktifkan auto aim, dan auto shoot.

“Cheat tersebut menggunakan machine learning dan mengirim input ke kontroler kalian ketika ia melihat target yang valid,” jelas ACPD. “Aim assist ini bahkan lebih hebat, dimana kalian tidak perlu melakukan apapun, yang perlu kalian lakukan hanyalah melakukan aim saja, dan mesin tersebut akan melakukan sisanya.”

Namun, ACPD mencatat bahwa Activision kini mulai mengambil tindakan kepada video YouTube yang mempromosikan cheat tersebut.

https://twitter.com/AntiCheatPD/status/1413280911525875718?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1413280911525875718%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.videogameschronicle.com%2Fnews%2Factivision-starts-taking-action-on-new-ai-auto-aim-cheat-software%2F

Meski cheat tersebut masih tersedia untuk dibeli, catatan ACPD menyebutkan bahwa dengan menurunkan video tersebut, Activision menunjukan bahwa mereka telah mengetahui keberadaan cheat tersebut, dan kemungkinan akan mulai mengambil langkah untuk menghadapinya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, cheating telah menjadi sebuah masalah yang besar bagi banyak game PC, namun para pemain konsol biasanya terlindungi karena sifat platform yang tertutup.

Software seperti diatas, secara teori dapat membuat cheat seperti auto aim akan menjadi sebuah hal yang umum di PlayStation dan Xbox, karena cheat tersebut dapat melewati keamanan konsol dengan melalui sebuah PC.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More