Aliens: Fireteam Elite Tidak Dukung Crossplay

Game Aliens: Fireteam Elite telah menarik cukup banyak perhatian ketika game tersebut diungkap pada bulan Maret kemarin. Kini, para developer yang berada di Cold Iron Studios mulai membagikan informasi lebih lanjut mengenai game ini menjelang perilisannya.

Bagi kalian yang belum mengetahui, Aliens: Fireteam Elite merupakan game co-op shooter third person, dimana para pemainnya bertarung melewati gerombolan Xenomorphs dalam misi yang mereka lakukan. Game ini akan mengambil tempat 25 tahun setelah film trilogi Alien, dan berfokus pada gameplay action dibandingkan unsur survival horror seperti game-game Alien sebelumnya, contohnya Alien: Isolation.

Kini CEO dari Cold Iron Studios, Craig Zinkievich mengatakan bahwa game ini tidak akan mendukung crossplay. Zinkievich membuat pengumuman ini ketika berbicara dengan Gamespot, dan mengatakan bahwa meski terdapat kemungkinan fitur tersebut akan ditambahkan nanti, namun untuk saat ini tidak ada rencana untuk menghadirkan crossplay bagi Aliens: Fireteam Elite. Namun, Zinkievich  mengungkapkan bahwa game ini akan mengizinkan cross-gen antara pemain PlayStation 4 dan PlayStation 5 untuk memiliki lobby yang sama, dan hal ini juga berlaku untuk konsol Xbox. Karena game ini ditujukan untuk dimainkan berulang dengan teman, harapannya, para pemain yang tertarik dengan trailer gameplay Aliens: Fireteam Elite memiliki teman di platform yang sama dengan mereka.

Tentunya, jika kalian tidak memiliki teman di platform yang sama, game ini menghadirkan fitur full matchmaking yang akan mengisi player yang kosong dengan bot AI. Zinkievich tidak mengatakan mengapa mereka tidak merencanakan crossplay.

Aliens: Fireteam Elite nantinya akan hadir pada tanggal 24 Agustus, di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More