Amber Isle, Sebuah Game Indie Yang Terinspirasi Dari Animal Crossing

Terinspirasi oleh sebuah game Nintendo yang hit pada tahun lalu, Animal Crossing: New Horizons, sebuah game indie social sim bernama Amber Isle akhirnya dilahirkan.

Dalam debut game dari developer Ambertail Games, para pemain akan berperan menjadi seorang manusia di sebuah masyarakat prasejarah, dan kalian akan menjalankan sebuah bisnis kerajinan di sebuah pulau yang damai. Semua karakter didasarkan pada berbagai spesies dinosaurus yang berbeda, dimana pihak developer menyebutkan bahwa hal tersebut jarang sekali untuk diterapkan. Amber Isle sendiri juga terinspirasi dari game shop management, Recettear: An Item Shop’s Tale.

Tidak hanya gameplay ini terlihat terinspirasi oleh Animal Crossing, namun percakapan di dalam game ini juga memiliki rasa yang sama dengan game tersebut. Di dalam Amber Isle, para penduduknya, yang dikenal sebagai “Paleofolk,” menghadirkan sebuah vibe positif yang sama seperti para penduduk yang ada di Animal Crossing: New Horizons.

YouTube player

Namun, satu hal yang diharapkan oleh para developer untuk ditingkatkan di Abertail adalah percakapan dengan penduduk. Di Amber Isle, Paleofolk memiliki kepribadian, serta hobi mereka masing-masing, dan juga mereka akan membicarakan pekerjaan mereka saat para pemain dapat berteman dengan mereka. Misalnya, satu karakter yang saat ini dinamai Mapble Purple menanyai pemain jika mereka juga tertarik pada novel romansa.

Amber Isle saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk PC dan Switch.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More